"Melayani Sepenuh Hati Menggapai Ridho Illahi"

Kamis, 17 Maret 2011

PROFIL
Perkembangan lembaga jasa keuangan syariah yang berbasiskan pada konsepsi agama islam yang berdasarkan ketentuan Syariah yang mampu memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat secara cepat, terukur dan kompetitif pada saat ini adalah suatu keharusan yang tidak ada bisa di tawar keberadaanya.
Muhammadiyah sebagai sebuah gerakan islam yang kini hampir memasuki usia 100 tahun memiliki kontribusi dan perhatian yang cukup besar dalam dinamika kehidupan masyarakat. Dalam rangka mencapai tujuan muhammadiyah “Menegakan Dan Menjunjung Tinggi Agama Islam Sehingga Terwujudnya Masyarakat Islam Yang Sebenar-Benarnya. Persyarikan telah menempuh berbagai usaha termasuk dalamnya gerakan di bidang Ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan.
BTM Bandar Lampung sebagai sebuah lembaga keuangan yang berbasis syariah dan sebagai suatu unit usaha yang bersifat  bisnis dari persyarikatan muhammadiyah. Di bawah majelis ekonomi dan kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi lampung. Berusaha menjadi  media gerakan muhammadiyah. Untuk berkonsentrasi dan bergerak secara professional .
Diawali dengan gerakan informal pada tahun 2004 dengan bentuk Lembaga keuangan Syariah di pasar Way Halim. Lalu dibentuklah menjadi Baitut Tamwil Muhammadiyah Bandar Lampung pada tanggal 9 Agustus 2005 dengan no badan hukum 024/BH/DKPKPM/X/2005 dengan tujuan dapat bergerak secara luas.

VISI DAN MISI
Visi          : Menjadi BTM Terbesar di Lampung
Misi
1.      Menciptakan peluang usaha
2.      Menciptakan Sumber Daya yang Visioner,                 Prospektif dan produktif
3.      Memberikan solusi kepada anggota koperasi dan masyarakat umum agar terhindar dari riba.

PRODUK
PRODUK SIMPANAN
TABUNGAN MUDHAROBAH
Merupakan simpanan berdasarkan prinsip mud harobah al mutlaqoh.  Anda dapat melakukan penyetoran dan penarikan sesuai dengan kebutuhan. Juga akan memperoleh pembagian keuntungan yang menarik dan kompetitif.
Keunggulan dan fasilitas
Ø      Setoran pembukaan rekening relative ringan
Ø      Bebas biaya administrasi setiap bulanya
Ø      Fasilitas pembayaran zakat otomatis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar